Pengaruh Bauran Pemasaran (Marketing Mix) Terhadap Perilaku Konsumen di Café Okui 3.0 Surabaya

Penulis

  • Sri Tjondro Winarno Program Studi Agribisnis Fakultas Pertanian UPN “Veteran” Jawa Timur

Kata Kunci:

marketing mix, perilaku konsumen

Abstrak

Perkembangan bisnis kedai kopi ataupun coffee shop yang sangat cepat membuat industri di
bidang kopi haus bisa bersaing terutama pemasaran produk serta jasa. Pemasaran selain
mempunyai peran yang sangat berarti bagi pengusaha, maka juga mempunyai peran yang lain
memberikan nilai kepada konsumen. Sehingga para pelaku usaha tertama dibidang kopi harus
mempunyai kepekaan terhadap perubahan yang terjadi setiap saat. Jumlah responden sebanyak
50 responden yang menjadi pelanggan café kopi tersebut. Tujuan dari penelitian ini menganalisis
pengaruh bauran pemasaran (marketing mix) 7P terhadap perilaku konsumen di OKUI 3.0
Surabaya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa produk (product) , harga (price), tempat (place),
promosi (promotion), orang (people), proses (process), bukti fisik (physical evidence) memberikan
pengaruh yang nyata terhadap perilaku konsumen.

Unduhan

Diterbitkan

2023-05-30